Buk-Ber with BPRS as-Salam



19 Juli, 2013
Jum’at 19 Juli 2013 Adik-adik yatim terdiri dari 50 orang dan juga para du’afa’ buka bersama BPRS As-Salam, di pondok pesantren al-Qur’an Nur Medina. Para pengurus BPRS datang pada sekitar pukul 17.00.
Dengan manual acara; sambutan dari perwakilan pengurus BPRS, sambutan dari Pembina pesantren yatim Cahaya Madinah oleh ustaz H.Endang Husna Hadi (UE) doa dan santunan, dilanjutkan dengan buka bersama dan jamaah maghrib.
Pelajaran yang dapat kami ambil, pada acara ini adalah kepedulian para jajaran pengurus BPRS As-Salam kepada para yatim, khususnya di daerah Tangerang dan sekitarnya. Acara santunan ini mereka laksanakan setahun sekali. Yaitu pada bulan Ramadhan. Kepedulian seperti inilah yang dapat kita jadikan teladan. Bahkan tidak hanya orang-orang yang mampu seperti mereka, tetapi hendaknya kita sebagai hamba Allah harus selalu ingat kepada harta yang dititipkan. Hendaklah kita mentasarrufkan dengan sebaik-baiknya. Bahkan bagi adik-adik yatim, hendaklah kita ingat untuk selalu berbagi kepada sesama. Karena belum tentu mereka yang tidak yatim, tidak membutuhkan uluran tangan dari kita. Sebagai mana sabda Rasul saw:
“Yadul ‘Ulya khairummin Yadussufla” (tangan diatas lebih baik dari pada tangan dibawah).
Wallahu A’lam bissawaab……..

Komentar

  1. Obviously, credit/debit cards and financial institution wire start the menu off – but some standouts include money orders, MoneyGram, and a huge number of cryptos, from Bitcoin to Dogecoin and Ripple. If you’re organizing a 온라인카지노 special event like trivia, improv comedy, or a debate, spin a wheel of categories to contain the audience more and break the monotony of a linear experience. Replace lost board recreation instruments like spinners, dice, and half in} cards. You can also use it to build teams and determine who goes first. The wheel is a versatile software could be} forged into fun group video games like Catch Phrase, Truth or Dare, Celebrity, or Cards Against Humanity.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Silaturrahim di kediaman sikembar Mirel & Mira

Buka Puasa bersama Ibu Itha